VISI, MISI, DAN TUJUAN
FAKULTAS HUKUM UNISBA

VISI

Terwujudnya Fakultas Hukum yang mandiri, maju, terkemuka, dan profesional berasaskan nilai-nilai Islam dan mampu menghadapi tantangan di Asia Tahun 2026.

MISI

  1. Mendorong terwujudnya lembaga pendidikan hukum dengan tata kelola berasaskan nilai-nilai Islam yang mampu memberikan solusi terhadap permasalahan hukum pada tingkat Nasional dan Regional.
  2. Mendorong terlaksananya penelitian hukum yang berasaskan nilai-nilai Islam dan dapat dimanfaatkan untuk pengembangan ilmu hukum.
  3. Mendorong terlaksananya pengabdian kepada masyarakat yang berasaskan nilai-nilai Islam melalui pendayagunaan ilmu hukum dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

TUJUAN

Tujuan Fakultas Hukum Unisba adalah terwujudnya tata kelola Program Studi Ilmu Hukum untuk menghasilkan lulusan yang berakhlakul karimah, mandiri, profesional, dan mampu menjadi pelopor, serta rujukan masyarakat, baik di tingkat nasional, maupun regional.

SASARAN

  1. Peningkatan pengembangan akhlakul karimah dengan penanaman perilaku Rasul sebagai uswatun hasanah.
  2. Terlaksananya pengelolaan PSIH dalam menghasilkan lulusan yang menguasai ilmu hukum berasaskan nilai-nilai Islam secara komprehensif.
  3. Mampu melakukan penelitian dalam rangka pengembangan ilmu hukum yang berasaskan nilai-nilai Islam;
  4. Mampu mengaplikasikan ilmu hukum yang berasaskan nilai-nilai Islam dalam menyelesaikan permasalahan hukum baik dalam skala nasional maupun internasional;
  5. Mampu mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu hukum yang berasaskan nilai-nilai Islam dan mempunyai kepedulian terhadap kemaslahatan umat dan masyarakat luas.

 

VISI, MISI, DAN TUJUAN
PROGRAM STUDI ILMU HUKUM

VISI

Terwujudnya Program Studi yang mandiri, maju, terkemuka, dan profesional berasaskan nilai-nilai Islam dan mampu menghadapi tantangan di Asia Tahun 2026.

MISI

  1. Mendorong terwujudnya pendidikan hukum yang berasaskan nilai-nilai Islam dan mampu memberikan solusi terhadap permasalahan hukum pada tingkat Nasional dan Regional.
  2. Melaksanakan penelitian hukum yang berasaskan nilai-nilai Islam dan dapat dimanfaatkan untuk pengembangan ilmu hukum.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang berasaskan nilai-nilai Islam melalui pendayagunaan ilmu hukum dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

TUJUAN

Tujuan Program Studi Ilmu Hukum Unisba adalah menghasilkan lulusan yang berakhlakul karimah, mandiri, profesional, dan mampu menjadi pelopor serta rujukan masyarakat, baik di tingkat Nasional maupun Regional.

SASARAN

  1. Berkepribadian dan berakhlakul karimah;
  2. Menguasai ilmu hukum yang berasaskan nilai-nilai Islam secara komprehensif;
  3. Mampu melakukan penelitian dalam rangka pengembangan ilmu hukum yang berasaskan nilai-nilai Islam;
  4. Mampu mengaplikasikan ilmu hukum yang berasaskan nilai-nilai Islam dalam menyelesaikan permasalahan hukum baik dalam skala nasional maupun internasional; dan
  5. Mampu mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu hukum yang berasaskan nilai-nilai Islam dan mempunyai kepedulian terhadap kemaslahatan umat dan masyarakat luas.
Close Menu
WhatsApp Hubungi Kami
X